RSS

Genre Musik

Hai pembaca RevToR tercinta :) Apa kabar kalian semua? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Genre Musik / Aliran musik / Gaya Musik. Check This Out


1. Musik Klasik 
Musik Klasik merupakan istilah luas yang biasanya mengacu pada musik yang dibuat di atau berakar dari tradisi kesenian Barat, musik kristiani, dan musik orkestra, mencakup periode dari sekitar abad ke-9 hingga abad ke-21. contoh musisi yang menggeluti bidang musik klasik adalah Kitaro
Kitaro
2. Musik Pop
Musik Pop merupakan jenis mudik yang paling di gemari masyarakat karena musik pop adalah musik hiburan yang menekankan kenikmatan bagi pendengarnya. Musik ini berkembang dari musik tradisional atu musik masyarakat tertentu. Genre musik ini dapat ditemui di hampir seluruh belahan dunia oleh karena sifat musiknya yang hampir bisa diterima semua orang. Contoh musisi pada bidang Musik Pop adalah Michael Jackson
Michael Jackson ( King Of Pop )
3. Musik Jazz 
Musik jazz memiliki ciri tersendiri, yaitu improvisasi. Improvisasi adalah cara mengindahkan. Beberapa subgenre jazz adalah Dixielandswingbebophard bop,cool jazzfree jazzjazz fusionsmooth jazz, dan CafJazz. Kini musik jazz agak meredup karena terkalahkan oleh kejayaanya Musik Pop dan Musik Rock. Salah satu musisi pada Musik Jazz adalah Miles Davis. 
Miles Davis
4. Musik R& B ( Rhytm & Blues )
Musik R & B merupakan musik Afro-Amerika yang populer pada tahun 40-an sampai 60-an yang berubah menjadi musik soul. Ini dikarenakan musik ini dapat menyemtuh dan menggerakan hati. Salah satu musisi pada Musik R & B adalah Lil Wayne. 
Busta Rhymes
5. Musik Rap
Musik Rap mempunyai ketukan yang kuat, ritmis dan ucapan kata yg sangat cepat. Musisi dalam bidang ini di sebut raper. Salah satu raper adalah Igor Saykoji.
Igor Saykoji
6. Musik Rock 
Musik Rock adalah musik yang memiliki ciri tersendiri yaitu lincah. Iramanya di kembangkan dari jenis R & B tradisonal. Genre ini adalah pergabungan dari bebrbagai genre pad tahun 1940-an. Musisi"nya pada zaman itu salah stunya adalah Elvis Presley. Musik Rock pun mulai di kenal dunia pada tahun 1960-an. Pada tahun 1960-an ini keluarlah Band bernama The Beatles. Musik rock kemudian berkembang menjadi Psychedelic Rock, Progressive Rock dan Heavy Metal. Di tahun 1970-an berkembang lagi menjadi Punk Rock. Di tahun 1980-an berkembang lagi menjadi hardcorethrash metalglam metaldeath metalblack metalgrindcore, british rock dan uderground. Dan sekarang berkembang lagi menjadi Screammo. Di dalam Screammo masih terdapat banyak aliran lagi. Di Jepang sendiri, mereka memilik musik Rock sendiri, beranama Japanese Rock. 

Elvis Presley

Avenged Sevenfold

Gazette ( Band Rock Jepang )
7. Ska - Regae - Dub
Aliran musik ini tercta dari perpaduan R&B dan musik tradisional mento dari Jamaika dan muculah Ska. Kemudian Ska berkembang menjadi Regae dan Dub. Salah satu musisi pada musik ini adalah Steve & The Coconut pada bidang Regae.

8. Musik Tradisional ( Traditional Music )
Musik tradisional adalah musik yang hidup di masyarakat secara turun temurun, dipertahankan bukan sebagai sarana hiburan saja, melainkan ada juga dipakai untuk pengobatan dan ada yang menjadi suatu sarana komunikasi antara manusia dengan penciptanya, hal ini adalah menurut kepercayaan masing-masing orang saja. Musik tradisional merupakan perbendaharaan seni lokal di masyarakat. Musik tradisional yang ada di Indonesia, diantaranya adalah gamelan ,angklung dan sasando. selain dari musik tradisional yang berasal dari kebudayaan lokal, juga terdapat musik tradisional yang berasal dari pengaruh kebudayaan luar diantaranya gambang kromongmarawis dan keroncong. Salah satu musisi nya adalah Berto Pah yang memainkan alat sasando.
Berto Pah

That's it genre" musik yang saya tau. Saya di sini hanya sharing saja. Mungkin cukup sekian saja. Semua genre menurut saya bagus. Itu semua balik pada diri kita masing" mau pilih yang mana genrenya. Pasti kesukaan orang" itu kan beda-beda. Itu juga semua tergantung permainan musisi pada lagu tersebut. Sampai jumpa dalam pembahasan RevToR selanjutnya ya.... Bye" ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Anonymous said...

bagusbagusbagus (y)

REVolution TO Reborn said...

mksh"
hehehehehe

Post a Comment